Bengkulu Selatan, Bengkulu–  Senin (1/8) sekitar pukul 16.00 WIB. Satu unit kendaraan jenis Yamaha Vega R tanpa plat warna biru diparkir di pinggir jalan lintas, tepatnya di dekat tebat Sebighis Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan di temukan warga. Sebagaimana kendaraan tersebut di tinggal hingga pukul 23.00 WIB.Hingga warga pun melaporkan peristiwa tersebut ke polres BS.  Dan tak lama kemudian kendaraan tersebut di amankan polisi polres BS.

Kapolres BS, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik melalui Kasat Reskrim Iptu Rizqi Akbar didampingi KBO Iptu Rasi Ginting membenarkan telah diamankan satu unit kendraan jenis Yamaha Vega. Kedaraan tersebut diamankan berawal dari laporan masyarakat.

Pasalnya kendaraan dari pukul 14.00 WIB – pukul 23.00 WIB tidak kujung di ambil pemilik diduga kendaraan tersebut hasil pencurian. Sebagai upaya tindakan yang dilakukan aparat yaitu mengamankan kendaraan.

Selanjutnya kelang beberapa jam ada seseorang yang menyatakan bahwa kendaraan tersebut milik keluarga mereka. Berdasarkan keterangnnya bahwa kendaraan tersebut  di tinggal lantaran habis bensin.

Yang jelasnya kendaraan tersebut bisa diambil, jika menujukan bukti surat kendaraan berupa STNK dan BPKB. Dan wajib mendatangkan pengguna kendaraan tersebut. Ini dilakukan supaya tidak ada hal yang tak dikehendaki di kemudian hari,’’pungkas Ginting.

 “Kita akui, untuk saat ini kendaraan tersebut  ditemukan warga masih kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut. Bagi pemilik kendaraan yang merasa kehilangan silahkan ambil dengan melengkapi administrasi sebagaimana yang disebutkan,’’ Tutup Ginting. (SAR/DC)