Bengkulu Selatan, Bengkulu; Upacara peringatan hari pramuka yang ke 55 tahun 2016, Bupati Bengkulu Selatan bertindak selaku inspektur upacara membacakan pidato Ketua Kwaritr Nasional Adhyaksa Dault. Upacara yang di gelar Kwartir Cabang 0701 Bengkulu Selatan di lapangan sekundang di hadiri oleh seluruh unsur pimpinan kwarcab dan kepala SKPD, FKPD, tokoh masyarakat dan pelajar sekabupaten Bengkulu Selatan.

Tema Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016, “Bangun Karakter Kaum Muda melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, dan Asyik” sekilas langsung mengingatkan pada tema Jambore Nasional X Tahun 2016, “Keren, Gembira, Asyik”. Tema ini memang disinergikan dengan semangat jambore Nasional 2016.

Di samping itu, puncak peringatan Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016 pun akan diselenggarakan pada tanggal 14 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Puncak peringatan Hari Pramuka ke-55 ini sekaligus pembukaan Jambore Nasional Gerakan Pramuka X Tahun 2016 di tempat yang sama.

Bupati Bengkulu Selatan yang juga sebagai ketua kwartir cabang 0701 menyampaikan sambutan ketua kwarnas yang mengatakan, pembentukan karakter generasi muda sebagai generasi Bangsa akan menjadi lebih baik dalam pendidikan mental melalui kepanduan.

Setelah usai acara peringatan hari pramuka yang ke 55, Ketua kwartir Cabang 0701 Bengkulu Selatan melepas keberangkatan 32 orang peserta jambore nasional (jamnas) ke X tahun 2016 untuk di berangkat menuju bumi perkemahan nasional Cibubur Jakarta Selatan.

Peserta Jamnas dari kwarcab 0701 terdiri dari 4 regu yang berjumlah 32 orang tergabung 2 regu putra dan 2 regu putri. Ketua Kwarcab juga memberikan sejumlah uang saku kepada peserta sebagai ungkapan rasa banggga kepada putra putri Bengkulu Selatan dari tinkatan penggalang terap yang akan mengharumkan nama Bengkulu Selatan melalui segala bentuk kegiatan di Jamnas.

“Mudah-mudahan kontingen yang diberangkatkan atas nama kwarcab 0701 bisa selamat dan sukses untuk mengikuti segala kegiatan di jambore nasional. Tentu sekaligus akan mengharumkan nama Bengkulu Selataan melalui kegiatan Pramuka,”ujar Dirwan.(SAR)