Manna, Bengkulu; Kodim 0408 Bengkulu Selatan dalam waktu dekat akan menggelar geladi Posko I Penanggulangan Bencana dalam rangka memberi dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk penanggulangan bencana alam.

Kegiatan geladi posko akan dibuka dalam waktu dekat. Pembahasan yang berlangsung diaula Kodim 0408/BS dihadiri Dandim BS, Let.Kol Inf Edy Agus Setiawan berserta jajarannya dan Bupati Bengkulu Selatan H. Dirwan Mahmud, SH.

Dandim BS, Let.kol.Inf. Edy Agus Setiawan mengungkapkan, geladi posko penanggulangan bencana tersebut adalah untuk melatih prosedur antar komando dan staf yang nantinya melibatkan masyarakat, Polres, BPBD, Basarnas, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran Unsur Pemerintahan lainnya.
Tujuan dari kegiatan tersebut, menurut Dandim adalah dalam rangka mengendalikan atau mengambil keputusan untuk memberikan bantuan dukungan kepada pemkab Bengkulu Selatan dalam penanggulangan bencana alam. “Manfaat dilaksanakan geladi posko penaggulangan bencana alam, ketika terjadi bencana alam, TNI bersama seluruh unsur siap bergerak membantu masyarakat di lokasi bencana,” pungkasnya.

Sementara itu, bupati BS, H. Dirwan Mahmud, SH menuturkan dengan menghadiri undangan pelaksanaan kegiatan geladi posko di Kodim yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sejujurnya itu tindakan sangat positif dimana bisa membantu pemerintah. Kita harapkan ini bisa dimanfaatkan disaat terjadinya bencana,’’kata Dirwan.(SAR)