Kota Manna – Komisi Aparatur Sipil Negara kunjungi Badan Kepegawain Daerah (BKD) BS, Kunjungan yang dilakukan Oleh ASN ini merupakan merupakan salah satu perwujudan dari pada peran dan fungsi lembaga tersebut. Menurut Sumardi SE. M.Si selaku ketua Komisi ada beberapa poin yang harus kami koordinasikan dengan Badan Kepegawain Daerah Bengkulu Selatan salah satunya mengenai sistem pengangkatan eselon I dan II sesuai dengan Pasal 25 Ayat 2 huruf B Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang menyatakan untuk menyelenggarakan keksuasaan tertinggi dalam kebijakan, pembinaan Profesi dan manajemen Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), perlu dibentuk Komisi Aparatur Sipil Negara.
Komisi ini memiliki tugas pokok fungsi untuk menjamin proses pengisian jabatan dalam aparatur sipil negara, drengan basis kompetensi kinerja keterbukaan jabatan.

“Salah satu tugas mengawasi pengisian jabatan terutama eselon I dan II sejak awal mulai pembentukan seleksi, Utracking record, tracking integrity, sampai penetapan diawasi ” tuturnya.(DC)