Lana Nitibaskara yang lahir di Jakarta, Indonesia, 6 September 2001 sekarang berumur 14 tahun merupakan seorang aktris dan penyanyi jazz cilik berkebangsaan Indonesia. Namanya dikenal luas sejak merilis album mini bertajuk Spirit of Jazz pada tahun 2011, disusul perannya dalam film Ambilkan Bulan pada tahun berikutnya.

Lana Nitibaskara gadis belia yang penuh prestasi di bidang tarik suara ini, kini merilis single bergenre jazz yang berjudul TOLONG (Katakan Kepadaku). Sebuah lagu cinta yang dituangkan dalam kemasan music jazz yang ringan dan lirik yang penuh motivasi bagi pendengar lagu ini.

Tidak saja kerap tampil dalam ajang-ajang music jazz bergengsi tanah air selama ini bersama para musisi jazz senior tanah air tentunya, dalam waktu dekat di bulan Oktober 2015 ini, Lana Nitibaskara akan tampil di ajang music “JAZZ KOTA TUA” bersama dengan Ermy Kulit, Dwiki Dharmawan dan segudang musisi jazz senior tanah air lainnya.

Kehadiran Lana Nitibaskara di kancah music tanah air ini, diharapkan makin memberikan warna segar bagi pecinta music dimanapun. Serta mendapat dukungan yang tentunya positif dari rekan-rekan media khususnya radio tanah air di dalam memberikan referensi music berkualitas kepada public pendengar di tanah air ini.

Diskografi Lana Nitibaskara

Album solo Spirit of Jazz (2011)

Kompilasi

  • OST Upin Upin, menyanyikan lagu “Bulan Puasa” (2011)
  • OST Ambilkan Bulan, menyanyikan lagu “Ambilkan Bulan Bu” (2012)

 

Tolong (Katakan Kepadaku)

Lana Nitibaskara – Cipt : Rully AA

“Katakan kepadaku semua isi jiwamu

Dan aku bersamamu

Semua ada disini hiasi hampa dirimu

Kini kubernyanyi

Bila hadir usik jiwamu

Tolong jangan kesepian

Jalani hari yang indah

Warnai hidupmu

Tolong jangan susah hati

Hidupkan dengan irama tuk hiasi hidupmu

Katakan kepadaku semua isi jiwamu

Dan aku bersamamu

Semua ada disini hiasi hampa dirimu

Kini kubernyanyi

Bila hadir usik jiwamu”