Bengkulu Selatan, Bengkulu-Libur lebaran sebentar lagi  biasanya dimanfaatkan warga Bengkulu Selatan (BS) untuk rekreasi ke objek wisata, baik yang ada di BS maupun di luar daerah. Berbagai jenis kendaraan termasuk bak terbuka biasanya digunakan warga.

Kapolres BS, AKBP. Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.IK melalui Kasat Lantas AKP. Andrianto, menegaskan penggunaan mobil bak terbuka untuk mengangkut penumpang di atas bak belakang mobil dilarang. Larangan tersebut mengacu pada pasal 303 juncto 137 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sanksi bagi pengendara atau pemilik mobil akan ditilang.

“Bak terbuka bukan untuk mengangkut penumpang. Kalau masih ada pengendara yang ngeyel terpaksa kita tilang. Sanksinya sesuai dengan pasal 303 juncto 137 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009,” ujar Kasat Lantas.

Ditambahkannya, larangan tersebut bukan hanya karena diatur dalam undang-undang tapi juga karena membahayakan warga. “Kalau jatuh, itu taruhannya nyawa. Jadi kita minta warga BS mentaati peringatan ini,” demikin Kasat (red)