Bengkulu Selatan, Bengkulu-Menghadapi mudik lebaran idul fitri tahun ini. Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Bengkulu Selatan akan menyiapkan alat berat di Ulu Manna, Hal ini disampaikan Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH rapat koordinasi di Mapolres BS bersama Polres dan Kodim, Selasa (28/6).

berdasasarkan hasil rakor Wabup menyampaikan  hasil rakor pengamanan lebaran bersama Polres BS, kemarin.“Diharapkan nanti, selama operasi pengamanan lebaran pada saat arus mudik dan arus balik, alat berat PU bisa standby di Kecamatan Ulu Manna. Antisipasi longsor yang kerap terjadi di jalan lintas Bengkulu-Pagar Alam,”

Lanjut Gusnan, bila alat berat standby di Kecamatan Ulu Manna, maka longsor bisa segera ditangani sehingga kemacetan jalan tidak terjadi lama karena longsor bisa segera diatasi. Sebaliknya, bila alat berat tidak distandbykan maka untuk penanganan longsor bakal membutuhkan waktu lama. “Menjelang lebaran, arus balik maupun saat lebaran, jalan di Ulu Manna akan ramai dilalui kendaraan, jadi perlu antisipasi bencana longsor,”tutup Gusnan (red)

longsor