Manna, Bengkulu Selatan; Sejak dibukanya lelang jabatan esselon II oleh pemerintah daerah Bengkulu Selatan yang terhitung mulai tanggal 13 Oktober 2016 hingga tanggal 27 Oktober 2016 masih sepi peminat, hal ini terbukti hingga hari ini (18/10) baru 2 orang yang mendaftarkan diri untuk ikuti lelang jabatan.

lelang-jabatan-2
Warna, S.IP ketika mendaftar untuk ikut lelang jabatan eselon II

Kepala Badan Kepegawaian Daerah BS H.Minarman, SH mengatakan, lelang jabatan yang telah dibuka sejak tanggal 13 Oktober 2016 yang lalu masih sepi peminat. Sekretaris BPBD Bengkulu Selatan Warna, S.IP yang mendaftar untuk jabatan Kepala BPBD dan Ir.Akhmad Nizar staf Dinas Pertanian Bengkulu Selatan juga ikut mendaftar untuk jabatan Kadis Pertanian dan Kepala BPBD Bengkulu Selatan.

“Sejak dibuka lelang jabatan untuk esselon II, hingga saat ini baru 2 orang yang mendaftar,” ujar Minarman.

Sisi lain dari pemerintahan Bengkulu Selatan terkait pergantian terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PPKAD dalam rentang satu bulan terakhir sudah tiga kali mengalami pergantian.

h-darmin-se
H.Darmin, SE yang kembali menjabat Plt.Kadis PPKAD BEngkulu Selatan

Sebelumnya Plt Kepala DPPKAD dijabat oleh H.Sepuan yang menjadi sekretaris DPPKAD lalu digantikan dengan Andriansyah, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Perbendaharaan Dinas PPKAD, dan kini terhitung mulai tanggal 15 Oktober 2016 Plt.Kepala DPPKAD kembali dijabat oleh H.Darmin, SE yang saat ini menjabat Kepala Dinas Nakertransos Bengkulu Selatan.

“Melalui Surat Perintah Tugas Nomor: 800/888/B.I/BKD/2016, yang menyatakan terhitung mulai tanggal 15 Oktober 2016, H.Darmin, SE menjabat Plt.DPPKAD Bengkulu Selatan,”terang Minar.

Dilanjutkan Minarman, terhadap surat Perintah Tugas Kepala DPPKAD yang baru, ini merupakan kebijakan Bupati Bengkulu Selatan.(SAR)