Kota Manna,Bengkulu Sebanayak 58 ribu batang  bibit sawit yang sudah berusia 9 bulan akan segera di bagikan pada bulan Agustus dan september mendatang, bibit sawit ini merupakan pengadaan bibit sawit di kantor Dinas Petanian dan Peternakan Bengkulu Selatan tahun anggaran 2015 yang lalu.

“petani sawit kita akan segera mendapatkan bantuan berupa bibit sawit siap tanam karena sebanayak 58 ribu batang bibit sawit ini akandi bagikan untuk lima kecamatan di Bengkulu Selatan ini, kecamatan Manna, Bunga Mas, Pino Raya, Pino dan Kecamatan Kedurang Ilir,” terang Ir.Wika Gatot Subroto Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Selatan saat di jumpai reporterradio artha di ruang kerjanya.

Disamping bibit sawit ada juga bibit pala sebanyak 7000 batang yang akan dibagikan ke empat kecamatan di hulu sungai, Kecamatan Air Nipis, Ulu Manna, Seginim, dan Kedurang. Sementara untuk intensifikasi perkebunan pemerintah daerah tahun ini akan melakukan pembibitan sawit sebanyak 120 ribu batang yang mana bibit ini akan dibagikan pada tahun 2017 nanti. Umtuk pertanian tahun ini akan dibagikan bantuan benih padi dan jagung serta percontohan budi daya padi dan organik (Gaston) seluas 15 hektare.

“Untuk menunjang kegiatan petani juga akan segera dibagikan traktor roda 2, traktor roda 4, power trieser, dan pompa air, yang jumlahnya sebanyak 70 unit, ini akan segera di bagikan untuk kelompok tani,” tutup Wika. (SAR/DC)