Manna, Bengkulu Selatan; Raja Serawai bekerja sama dengan Ronggolawe Sumatera disponsori oleh salah satu perusahaan rokok akan menggelar perhelatan akbar untuk kicau mania di Bengkulu Selatan dan sekitarnya.

raja-serawai-2Bertempat di lapangan sekundang setungguan, Raja Serawai Manna Bird Club bersama Ronggolawe Sumatera akan memulai perhelatan kicau mania pada pukul 11.00 wib (18/9) yang akan memperebutkan total hadiah mencapai Rp 15 juta. Hal ini disampaikan ketua Raja Serawai Manna Bird Club yang sekaligus ketua panitia pelaksana lomba, Ezzo Extrada, SE disela-sela persiapan panitia di lapangan sekundang Manna.

Ezzo mengatakan, hingga H-1 pada pelaksanaan lomba burung berkicau ini sudah ratusan peserta yang mengambil tiket dengan kelas yang berbeda. Peserta pada lomba kali ini bukan hanya dari Bengkulu Selatan tetapi rekan-rekan kicau mania dari kabupaten tentangga dalam provinsi Bengkulu, peserta dari provinsi tetangga juga ikut ambil bagian dalam lomba ini bahkan ada peserta yang datang dari luar sumatera.

raja-serawai-3“Lomba kali ini merupakan yang pertama kami gelar dan bekerja sama dengan Ronggolawe Sumatera. Sudah ratusan peserta yang ambil tiket, dan peserta ini datangnya dari bebrbagai kabupaten dan ada yang datang dari luar pulau sumatera,”ujar Ezzo.

Dari pantauan dilapangan, seluruh anggota Raja serawai dan panitia pelaksana lomba saling bahu membahu mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan lomba yang akan dilaksanakan besok pagi (18/9).

“Kegotong royongan dan kekompakan kita dalam Raja Serawai Manna Bird club itu yang diutamakan ditambah dengan kerjasama yang baik dari pihak sponsor tunggal,”terang Ezzo.(SAR)