Bengkulu Selatan, Bengkulu; Sepanjang 20 meter badan jalan di Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna tertimbun longsor. Insiden ini terjadi sekira pukul 01.30 wib dini hari tadi (19/7)  dan tidak menimbulkan korban jiwa.
Mendapat informasi terjadinya longsor Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM bergegas menuju lokasi longsor di Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna. Sekira pukul 02.00 wib dini hari tadi (19/7) Wabup tiba diLokasi. Akibat terjadinya longsor tersebut menimbulkan kemacetan arus lalu lintas selama kurang lebih 4 jam. Dengan dikerahkannya dua unit alat berat longsor bisa teratasi.

wabup atasi longsor ulu manna“Longsor di Desa Kayu Ajaran Kecamatan ulu Manna sepajang lebih kurang 20 meter, badan jalan tertimbun tanah hingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Dan sudah banyak kendaraan yang datang dari arah Manna menuju Pagar Alam harus memutar arah atau kembali lagi ke kota Manna terutama mobil yang mengangkut ikan,”ujar Gusnan.

Kemacetan arus lalu lintas terjadi beberapa jam saja dan setelah dua unit alat berat dikerjakan untuk menggusur tanah yang menutupi badan jalan akhirnya jalur lalulintas Kota Manna-Pagar Alam sudah kembali normal,”terang Gusnan.
Diketahui penyebab longsor di jalan lintras Manna-Pagar Alam di Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna karena curah hujan cukup deras hingga mengakibat badan jalan sepajang 20 meter tertimbun tanah.(SAR)