Manna, Bengkulu Selatan; Empat pelajar SMP Negeri 14 Bengkulu Selatan yang mandi di Air Sungai Muara Kedurang salah satunya tewas yakni Puput Pitriyani (15) warga Jalan Raflesia Rt 8 Desa Air Sulau Kecamatan Kedurang Ilir. Korban merupakan pelajar SMPN 14 Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang masih duduk di bangku kelas 3. Saat mandi ia ditemani rekannya satu kelas yakni Siti (15), Enda (15) dan Apri (15). Kejadian yang merenggut nyawa di sungai muara kedurang ini terjadi pada Minggu (18/9) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolres BS AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kapolsek Kedurang Iptu Anandiya Marco Dias membenarkan ada korban tenggelam di Air Sungai Muara Kedurang atas nama Puput Pitriyani. Ia merupakan pelajar SMPN 14 BS kelas 3.

Menurut Kapolsek Kedurang, korban bersama 4 rekannya berangkat dari rumah sekira pukul 11.30 WIB, dan kemudian sekira pukul 12.30 WIB teman korban Erwan dating. Setelah Erwan tiba, korban bersama 3 orang lainnya langsung berenang sedangkan 2 orang yakni Erwan dan Fitri menunggu di bibir muara sungai kedurang.

Setelah satu jam berlalu korban Puput dan Enda tenggelam. Dan Erwan langsung berusahan berenang untuk menolong Puput terlebih dahulu tetapi saat ditolong korban Puput diduga panik dan mendorong saksi Erwan kedalam Air. Melihat reaksi Puput seperti itu saksi Erwan menolong Endah terlebih dahulu. Dan tidak lama kemudian korban Puput hilang di dalam air. Erwan berusaha mencari Puput tetapi tidak ketemu.

Setelah sekitar setengah jam barulah korban Puput ditemukan dipinggir dekat air terjun sungai muara kedurang. Dan setelah itu Puput di bawah ke Rumah Sakit Hazanudin Damrah (RSHD) Manna namun nyawa korban Puput tidak dapat tertolong lagi.

“Mendapat kabar adanya orang tenggelam di sungai muara Kedurang, anggota Polsek Kedurang lansung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta identitas korban, meminta keterangan para saksi dan segera membawah korban ke RSHD Manna. Dan kami himbau pada pelajar agar berhati-hati saat mandi di sungai dan tetap selalu waspada,”kata Kapolsek. (SAR)