pmii-bs
Pengcab PMII BS, Fhoto Bersama Ketika Usai Audiensi Di Polres BS

Manna, Bengkulu Selatan; Pengkaderan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bengkulu Selatan di kampus STIT-Q Manna dan kampus umum di Bengkulu Selatan akan segera dilaksanakan.

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bengkulu Selatan akan mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) sebagai kaderisasi. Hal ini disampaiakan Ketua PMII Cabang Bengkulu Selatan Mafahir ketika usai audiensi dengan Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK.

Mafahir mengatakan, kaderisasi di PMII merupakan kaderisasi dengan materi ke Islaman dan kebangsaan serta keorganisasian. Semangat Pancasila dan patriotisme Kepemudaan yang menjadi pemacu untuk persatuan dan Kesatuan dalam pelaksanaan MAPABA.

“PMII adalah organisasi yang akan melakukan penguatan ideologi kebangsaan, sejak didirikan PMII konsisten mengamalkan Pancasila dan telah terbukti mendistribusikan alumninya untuk berkiprah membangun bangsa,” kata Mafahir.

Dijelaskan Mafahir, pihaknya telah berkoordinasi dengan stake holder daerah, diantaranya Bupati Bengkulu Selatan dan Kapolres Bengkulu Selatan. Mapaba akan diikuti sekitar 40 mahasiswa selama dua hari, yakni 8-9 Oktober 2016 di Aula Kantor PW NU Bengkulu Selatan. Mahasiswa akan di berikan materi seputar ke Islaman, ke Indonesiaan dan Keorganisian.

“Ini salah satu kontribusi PMII turut merawat dan menjaga Pancasila, terlebih bulan Oktober merupakan momentum peringatan kesaktian Pancasila dan Sumpah Pemuda,” ujar Mahafir.(SAR)

incoming search terms:

  • pmii slank