PAK KADES

Bengkulu Selatan, Bengkulu; Meriahkan HUT RI ke 71, Kepala Desa (Kades) Tanjung Besar Kecamatan Manna Bengkulu Selatan ikuti panjat pinang. Panjat pinang merupakan salah satu perelombaan yg digelar dalam setiap peringatan HUT RI, yang biasanya hanya di ikuti warga setempat.

“Saya juga ingin ikut berjuang dalam lomba panjat pinang ini sebagai bentuk partisipasi dalam meriahkan HUT RI ke 71 ini,”tutur Jasrul Ramadhan selaku Kades Tanjung Besar

PANJAT PINANG Kades juga menambahkan dalam kegiatan yang di gagas oleh karang taruna Bina Jaya ini merupakan support pemerintah desa dengan langsung mengikuti kegiatan yg diselenggarakn pemuda desa ini.

“ya saya dan perangkat desa sangat mensupport kegiatan karang taruna, karena kegiatan ini sangat positif untuk membina kebersamaan, kekompakan, dan kepedulian terhadap sesama,” ucap Jasrul.
Ketua Karang Taruna Bina Jaya Suprianto menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa yg telah mendukung kegiatan karang taruna, baik itu berupa materi maupun non materi.
“Kami segenap Karang Taruna Bina Jaya Desa Tanjung Besar Kecamatan Manna mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi dalam mendukung kegiatan kami,”ucap Supri.

Bukan hanya lomba panjat pinang yang diselenggarakan Karang Taruna Bina Jaya, namun masih ada beberapa lomba menarik lainnya. Diantaranya lomba makan kerupuk, berjalan dengan kelereng didalam sendok untuk tingkat anak-anak, lari karung, tarik tambang untuk ibu-ibu serta main bola kaki tingkat bapak-bapak dan pemuda.

“Seluruh kegiatan ini dipusatkan di pantai wisata Bengkenang. Kedepan semoga pemerintah desa dapat selalu mendukung kegiatan karang taruna,”tutup Suprianto.(dc)