Bengkulu Selatan, Bengkulu; Demi untuk meningkatkan dan mengatasi terjadinya bencana kebakaran di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Bupati BS H Dirwan Mhmud, SH pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2016 akan memfasilitasi tempat kendaraan pemadam kebakaran.
Bertempat di Pasar Ampera Kecamatan Pasar Manna. Dengan memfasilitasi tempat mobil pemadaman kebakaran sehingga kedepan saat terjadi bencana berupa kebakaran dapat segera diatasi. Karena di Kabupaten BS ksususnya di Pasar Ampera rawan sekali terjadi kebakaran. Oleh sebab itu saat di APBD-P nanti akan diupayakan sesegera mungkin untuk pembangunannya.
“Kita akan anggarkan untuk pembuatan tempat kendaraan pemadam kebakaran. Walaupun sudah ada namun akan kita tambah. Agar yang namanya bencana tidak bisa kita ketahui kapan terjadi. Dengan dibangunnya tempat tersebut dapat secepatnya memadamkan api saat terjadi kebakaran dan petugaspun akan disiapkan mobilun akan kita tambah,”ujarnya.

Dikatakannya, kebakaran yang sering terjadi secara tiba-tiba di Kabupaten BS sangat merugikan warga. Oleh sebab itu perlu diantisifasi sejak dini dengan penambahan tempat kendaraan pemadam kebakaran. Dan kedepan saat terjadi kebakaran petugas pun cepat segera bertindak. Dan kalau memungkinkan nanti disemua kecamatan juga dibangun posko tempat mobil pemadam kebakaran.
“Yang kita kwahtirkan saat dimusim kemarau. Dan kami himbau pada warga kalau ada kebakaran cepat melaporkan pada petugas pemadam kebakaran. Agar kejadian tersebut tidak begitu menyebar dan merugikan warga sekitar kejadian,”pungkasnya. (SAR)