Bengkulu Selatan, Bengkulu; Lagi-lagi Kecelakaan lalulintas terjadi di wilayah hukum polres Bengkulu Selatan. Sekira pada pukul 10.00 wib pagi tadi (22/8) satu unit kendaraan dumptruck milik Dinas Kebersihan Bengkulu Selatan BD 8011 BY yang dikemudikan Supandi (62) warga jalan Affan Bachsin Kecamatan Kota Manna di tabrak oleh mobil suzuki carry pick up BD 9540 BD yang dikemudikan Yedi Harmoko (31) yang diketahui merupakan warga Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Bukan hanya Supandi yang menjadi korban tetapi 2 orang rekannya yang ditabrak secara langsung yakni Gunti Sulaiman (42) wara Jl.Kemas Jamaludin Kelurahan Padang Sialang Kecamatan Pasar Manna, dan Karman warga Jl.Kartini kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasar Manna.

laka kutauData terhimpun ketigannya dilarikan ke RSUD Hasanudin Damra untuk mendapatkan perawatan, namun malang bagi Supandi yang nyawanya tidak bisa terselamatkan. Sementara temannya Gunti dan Karman mendapat perawatan yang serius di RSUD-HD.

Kejadian yang merenggut nayawa ini terjadi di Simpang Tugu KB Kutau Kelurahan Kota Medan Kecamatan Kota Manna. Pada saat itu diketahui Supandi berniat hendak menolong temannya Gunti dan Karman yang tertabrak mobil Pick Up untuk mengangkat tubuh Gunti yang sudah tidak berdaya karena mengalami patah tulang kaki sebelah kanan dan serta darahnya mengucur deras.

laka kutau 3Namun apa daya ketika itu penyakit darah tinggi Supandi langsung kambuh hingga mengakibatkan Supandi pingsan di tempat kejadian perkara (TKP). Sekira 15 menit kemudian setelah di RSUD-HD Supandi sudah tidak bernyawa. Kelang beberapa jam setelah mendapat perawatan intensif di RSUD-HD, menurut salah seorang warga Fongky (27) yang kebetulan lewat didepan rumah Gunti dan berdasarkan ketarangan warga sekitar diketahui Gunti Sulaiman juga meninggal dunia. Sementara Karman masih mendapat perawatan di RSUD-HD.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres membenarkan adanya kejadian laka lantas tersebut, dimana mobil pick up carry BD 9540 BD yang di kemudikan Yedi Harmoko yang datang dari arah pasar kutau bermaksud memutar arah melewati bundaran Tugu KB, pada saat itu mobil Dinas kebersihan BD 8011 BY yang dikemudikan Supandi sedang terparkir sementara 2 orang temannya sedang mengambil tumpukan sampah untuk diangkut. Namun malang 2 orang teman supandi ini tertabrak mobil pick up tersebut hingga Gunti mengalami patah tulang kaki kanan dan mengeluarkan darah. Seluruh barang bukti berupa kendaraan sudah di amankan di Mapolres Bengkulu Selatan,”terang Andrianto (SAR)