Bengkulu Selatan, Bengkulu– Pedagang bendera merah putih dan atribut dalam rangka memeriahkan HUT RI mengeluhkan sepinya pembeli. Seperti dituturkan Dodi (25) seorang pedagang bendera disamping Bank BNI Kota Manna Bengkulu Selatan, Jumat (28/7/2016).
Dodi bersama empat temannya telah hadir di Bengkulu Selatan sejak satu minggu yang lalu, kami semua berasal dari lampung mencoba untuk mengais rejeki di Kota Manna ini, ucapnya
Dodi juga mengakui baru pertama masuk ke Bengkulu Selatan ini untuk berjualan bendera dan umbul umbul Kemerdekaan ini.
Menurut pedagang bendera asal Lampung ini ini, sejak pagi baru dapat penglaris saja “Sepi mas baru laku tiga bendera, untuk hari ini ” terang Dodi seraya menambahkan biasanya sejak tanggal 1 Agustus stoks barang sudah habis.

Namun sekarang barangnya masih menumpuk bahkan sering kali dalam seharian tidak ada satupun dagangannya yang laku.

Bujangan asal lampung ini mengaku berjualan bendera merah putih dan spanduk serta atribut dalam memeriahkan hari proklamasi 17 Agustus sudah ditekuninya sejak beberapa tahun terakhir. Namun biasanya semua barang yang dibawa tidak ada yang dibawa pulang karena habis terjual.

Yang paling laris tahun 2013 lalu, dia dan teman-temannya sampai beberapa kali menambah stoks. Namun musim 17 Agustusan tahun ini sangat jauh berbeda, dikarenakan masih sepi pembeli tuturnya. (dc)