Iptu Ahmad Kahiruman, SE, Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan

Manna, Bengkulu Selatan; Yanto (36) warga Desa Pagar Dewa yang menjadi korban pencurian, sehingga mengalami kerugian hingga Rp.6 Juta, karena pelaku berhasil membawa kabur motor Honda Revo Absolute BD 2730 PH dan satu karung beras dengan berat 15 kg. Atas musibah ini, Yanto melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK disampaikan oleh Kasat Reskrim Iptu Ahmad Kahiruman, SE membenarkan adanya laporan pencurian dalam rumah dengan korban Yanto selaku pemilik rumah.

“Memang ada laporan dari korban ke Mapolres. Atas laporan tersebut, kami masih menyelidiki pelaku,”ujar Kasat Reskrim.

Dijelaskan Kasat Reskrim, seperti pada laporan korban, aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin dini hari tadi (06/11). Awalnya, sekira pada pukul 05.00 wib, istri korban bangun dari tidurnya, sementara korban masih tidur. Dan ketika istri korban bangun, sepeda motor milik korban yang terparkir didalam rumahnya sudah raib. Bukan hanya motor, beras satu karung dengan berat 15 kg juga ikut hilang.

“Istri korban bangun dari tidur lebih dahulu, dan melihat motor sudah tidak ada lagi ditempat parkir didalam rumah, begitu juga dengan beras satu karung, maka istri korban membangunkan korban, dan korban dengan segera memeriksa rumah, ternyata rumahnya sudah dibobol maling dan diduga maling masuk lewat jendela dengan cara mencongkel jendela tersebut,”terang Ahmad.(SAR)