Manna, Bengkulu Selatan; Warga Desa Lubuk Ladung Kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan PIL Bin Zulbani (46) harus kehilangan sepeda motornya BD 4079 BP yang di bawa pencuri setelah berhasil membobol rumahnya. Akibatnya korban mengalami kerugian hingga Rp 10 juta. Merasa dirinya korban pencurian, PIL melapor ke Mapolsek Kedurang.

Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kapolsek Kedurang, Ipda Anandia Marco Diaz membenarkan telah menerima laporan tersebut. Menurutnya sepeda motor korban tersebut diperkirakan hilang Minggu (18/9) malam. Saat itu sepeda motor tersebut terparkir di ruang depan dengan posisi tidak terkunci stang. Kemudian pagi kemarin, korban terkejut sepeda motornya sudah tidak ada lagi ditempatnya.

Saat dicek ternyata pelaku masuk ke rumah korban lewat jendela samping dengan terlebih dahulu mencongkel kunci jendela dengan menggunakan pisau panjang. Adanya kejadian ini, Marco menghimbau warga untuk lebih waspada, sebab pelaku kejahatan setiap saat selalu mengintai. Dirinya berharap sebelum tidur atau bepergiaan pastikan pintu dan jendela sudah terkunci.

“Pelakunya sedang kami selidiki, atas kejadian ini saya harap warga selalu waspada sebab pelaku kejahatan selalu mengintai setiap saat,” ujar Marco.(SAR)