Manna, Bengkulu; Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)di aula rapat kantor BAPPEDA Bengkulu Selatan langsung dibuka oleh Bupati BS, H. Dirwan Mahmud, SH, dihadiri wabup BS, Gusnan Mulyadi, SE, MM, kepala Bapeda BS, Iksan Wardani SH, jajaran SKPD, FKPD dalam hal ini waka I DPRD BS Susman Hadi, SP, MM, sektaris Bapeda Provinsi Adi Pitriansyah S.STP berserta jajarnnya.

Wabup BS saat menghadiri MusrenbangRPJMD Kabupaten Bengkulu Selatan 2016-2021 merupakan sebagai pedoman untuk memberikan arahan terhadap kebijakan keuangan daerah, strategi pembangunan daerah, kebijakan umum pembangunan daerah serta sebagai pedoman bagian seluruh SKPD dalam menyusun rencana strategis SKPD 2016-2021. Dikesempatan tersebut, Bupati mengharapkan PAD ditingkatkan dari sebelumnya dan dikesempatan itu juga, mengharapkan RPJMD bisa mengacu pada visi dan misi kepala daerah yaitu meningkatkan sektor pembangunan, pendidikan, pertanian, pariwasata. Untuk mencapai itu semuanya tidak terlepas dari peran serta SKPD dan hubungan yang baik dari pemkab Bengkulu Selatan dan Provinsi.

‘’Kita mengharapkan musrenbang yang dilaksanakan di ruang BAPPEDA ini. SKPD bisa memacu apa yang kami harapkan sehingga nantinya terwujud seperti yang kami harapkan. Keberhasilan tentunya bukan hanya berdampak pada pimpinan kepala daerah semata melainkan semua yang ada didalam wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan,’’pungkas Dirwan.

Sementara itu, waka I DPRD BS, Susman Hadi, SP, MM mengatakan dengan digelarnya musrenmbang RPJMD ini diharapkan kedepannya PAD dapat ditingkatkan dan tetap mengacu pada Visi dan misi kepala daerah. Kami di DPRD sebagai perwakilan masyarakat dimana mengarapkan masyarakat sejaterah dengan berpedoman pada RPJMD. Dan jangan sampai dalam pembahasan RPJMD nantinya tidak seperti yang diharapkan masyarakat. Peran serta SKPD dalam mencapai kemajuan daerah dalam hal ini kesejateraan masyarakat banyak langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatan PAD. Jika itu dilakukan yakinlah kesinambungan pembangunan dan kesejateraan masyarakat akan terwujud,’’tegas Susman.(SAR)