Manna, Bengkulu Selatan; Dari 608 orang pejabat Esselon di Jajaran Pemkab Bengkulu Selatan, 162 orang yang terdiri dari 158 pejabat esselon IV dan 4 orang Pejabat esselon III di lantik dan dikukuhkan di gedung Reptaloka Pemda Bengkulu Selatan pada Senin (16/01) sekira pada pukul 10.30 wib. Sementara selebihnya dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala SKPD masing-masing tempat mereka bertugas.

Empat orang Pejabat Eselon III tersebut yakni, Alvian Zamhari, STP, Hamdan, S.Sos, Agung Sedayu, SE serta Dian Sucipto, ST.

Dian Sucipto,ST pada mustasi belum lama ini, dipercaya menjabat Kabid Jasa Kontruksi dan Penataan Ruang Dinas PU BS itu, “tukar guling” dengan Alvian Zamhari, STP. Semenatara Alvian Zamhari yang baru 7 hari menjabat Kabid Pengairan Dinas PU tersebut menjabat Kabid Jasa Kontruksi dan Penataan Ruang yang menggantikan Dian Sucipto,ST.

Sedangkan Agung Sedayu, dari Kasubdid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat BMPD menduduki jabatan baru pada mutsi kali ini, yaitu menjabat Kabid Pengelolaaan Layanan dan Pelestarian Bidang Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sementara Hamdan, S.Sos yang juga belum lama ini dilantik sebagai Kabid Pengendalian Pelaksana Penanaman Modal dan Sistem Informasi pada Dinas Penanaman Modal dan PSTP. Dirinya harus menerima dengan lapang dada karena pada mutasi kali tidak mendapat undangan. Dari daftar mutasi hari ini, Nama Hamdan, S.Sos pada jabatan barunya yakni Fungsional Umum pada Dinas BPKAD.

Pelantikan dan pengukuhan pejabat esselon III dan IV ini tidak dihadiri Bupati BS H.Dirwan Mahmud, SH namun diwakili oleh Plt Sekda Darmin SE. Dalam sambutannya Plt Setda BS Darmin, SE, menghimbau kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk bekerja dengan sesungguhnya.

“Selamat bekerja, bekerjalah dengan serius sesuai bidangnya masing-masing. Sumbangkan fikiran untuk membangun Bengkulu Selatan, karena membangun Daerah, Nusa dan Bangsa ini merupakan kewajiban kita,” ujar Darmin.

Sementara itu Kepala Badan Diklat dan Kepegawaian BS Minarman SH, dikonfirmasi usai pelantikan mengatakan, bahwa mutasi dan rotasi pejabat eselon III dan IV yang digelar hari ini jumlah seluruhnya adalah 608 pejabat eselon.

“Untuk yang lainnya kita serahkan ke SKPD masing-masing, karena Kepala SKPD masing-masing sudah ada. Sementara yang 162 ini yang belum ada kepala SKPD,” papar Minar.(SAR)