Manna, Bengkulu Selatan; Perhatian bagi pejabat eselon III dan IV, besok rabu (09/11) Bupati Bengkulu Selatan merencanakan akan menggelar mutasi tahap I untuk eselon III dan IV di lingkungan Pemeritahan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Mutasi eselon III dan IV ini akan dibagi dalam tahapan. Oleh sebab itu mutasi tahap pertama akan diberlakukan untuk para Camat, Kepala Puskesmas, dan Pak Lurah.

bup

“Mutasi kita bagi dalam tahapan. Mutasi para camat, Pak Lurah, serta Kepala Puskesmas difokuskan untuk pelayanan pada masyarakat,”ujar Dirwan.

Dikatakannya, mutasi tahapan pertama tersebut diutamakan untuk pelayanan masyarakat. Sehingga siapapun yang ditempatkan nanti dapat melakukan aktifitasnya dengan baik. Mutasi tidak lain untuk memberikan posisi sebagai pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas serta pelayanan maksimal pada masyarakat. Dan bukan karena kepentingan sesaat.

“Penempatan jabatan bukan untuk kepentingan tertentu. Melainkan untuk memberikan warna baru,”kata Bupati.

Sementara Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) BS Minarman, SH mengatakan, mutasi akan digelar nantinya dibagi dalam tahapan. Dengan tujuan menghindari hal dalam kekeliruan.

minar

“Menjelang mutasi henpone milik saya tak hentinya berbunyi. Namun hal tersebut tidak saya tanggapi serius karena semua urusan mutasi ada ditangan Bupati,”ungkap Minarman.

Hal berbeda dengan tanggapan Camat Kota Manna Asih Kadirina ketika dikonfirmasi mengenai mutasi yang direcanakan besok (09/11) oleh Bupati Bengkulu Selatan. Camat Kota Manna dengan nada yang dingin mengatakan, mutasi di kalangan PNS itu hal yang biasa, namun sangat disayangkan bilamana para Camat yang saat ini sedang bertugas untuk mengevaluasi APBDesa Perubahan yang diamanatkan melalui PERMENDAGRI Nomor : 113 Tahun 2015 pasal 21 yang mengatur tentang APBDesa Perubahan dan PERBUP Nomor: 31 Tahun 2015 yang merupakan penegasan tentang Rancangan APBDesa Perubahan.

“Mutasi itu hal biasa, namun sangat disayangkan bila mana Camat yang sedang melakukan Evaluasi harus pindah, takutnya nanti apa yang dimaksudkan tidak tercapai dengan maksimal,”ujar Camat Kota Manna.(SAR)