Bengkulu Selatan, Bengkulu- Keberadaan SMAN 10 Bengkulu Selatan baru dua tahun ajaran menerima murid ini terancam sulit berkembang. Dilihat dari pada tahun ajaran baru 2016/2017 ini sekolah ini hanya mendapat murid baru sebanyak tiga orang. 
Ditambah lagi dengan mutasi yang baru dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Dikpora yang mengalami kekurangan Guru di SMA ini.
Arwan selaku kepala sekolah sangat menyayangkan dengan mutasi yamg dilakukan oleh dikpora yang akan berimbas pada perkembangan sekolah ini. Murid Cuma dapat tiga orang ditambah lagi dengan kurangnya guru mata pelajaran, Ungkapnya
Lebih jauh arwan menambahkan kekurangan guru ini juga berdampak pada penyusunan jadwal pelajaran dan jadwal mengajar guru serta terhambatnya proses pembelajaran.Dirinya telah melaporkan kepada Diknas Dikpora agar kiranya dapat mengkaji ulang mutasi tersebut dikarenakan di sekolah ini kekurangan guru, tutur arwan.
Sebelumnnya jumlah keseluruhan guru Sebelum mutasi jumlah guru di SMAN 10 termasuk kepala sekolah sebanyak 15 orang, Pasca mutasi, guru PNS yang ada di SMAN 10 berjumlah delapan orang termasuk Kepala Sekolah.
Arwan juga menambahkan hal yang logis jika banyak guru yang ingin pindah dari SMA Ini dikarenakan rata-rata guru yang pindah masih tergolong muda dan ingin mengejar sertifikasi, nah kalau jam mengajar kurang bagaimana mau dapat sertifikasi, tutupnya (dc)