Bengkulu Selatan, Bengkulu; Bupati, Bengkulu Selatan (BS) H Dirwan Mahmud, SH dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) BS Yevri Sudianto melakukan penendatangan nota kesepakatan Rencana Pemangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021.
Tandatangan juga dilakukan Wakil Ketua (Waka ) I Susman Hadi, SP, MM dan Waka II Drs Yunadi disaksikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Herman Sunarya, SH, MM dan Kepala Bapeda, bertempat di gedung dewan.

ketua dprdBupati BS menyampaikan bahwa RPJMD merupakan penjabaran visi dan misi program kepala daerah yang berpedoman pada Rancangan Pembangunan Jangkah Panjang (RPJP). Selain itu juga memperhatikan kondisi lingkungan strategi di daerah sehingga kedepan memberikan warna baru.

“Ia kedepan kita harap ada perubahan yang memberikan warna yang baru. RPJMD sebagai program prioritas daerah yang didasari tentang tahapan tata cara penyusnan rencana pembangunan dan tentang pelaksana aturan,”katanya.

wk I tanda tanganiDikatakannya, setelah semua masukan yang sudah disampaikan kepada eksekutif untuk diakomodir dalam revisi RPJMD untuk keselarasan aturan dan ketentuan yang berlaku. Sehingga dapat disepakati serta melakukan tandatangan antara Bupati dan DPRD.

“Dengan adanya nota kesepakatan yang didasari tandatangan sehingga kedepan semua apa yang menjadi tujuan bersama dapat berjalan sesuai harapan,”ujarnya. Ketua DPRD BS Yevri Sudianto mengatakan, RPJMD ini akan ditindaklanjuti ditingkat Provinsi.

wk II tanda tanganSelanjutnya dengan menjalankan tahapan dan nantinya akan digelar paripurna kembali pada Jum`at (12/8) yang akan datang. Oleh sebab itu dengan adanya nota kesepakatan ini kedepan dapat saling bahu membahu untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten BS. Sesuai dengan misi dan visi Elok Makmur Aman dan Sejahtera (EMAS).

“Pada Jum`at yang akan datang akan menggelar paripurna untuk menindaklanjuti PRJMD,”pungkasnya. (SAR)