Manna, Bengkulu Selatan; Pembangunan jalan Dusun Tanjung Kurung Desa Ketaping Kecamatan Manna untuk segera di hotmix akan terealisasi pada bulan oktober mendatang. Hal ini dikatakan Kepala Unit Layanan Pelelangan (ULP) Pemda Bengkulu Selatan Elwinda, S.Sos melalui Anggota Pokja Riki Sugianto, SP.

“Proses lelang sudah dilaksanakan, pemenang tender CV.Dedi Putra Perkasa. Paket Proyek Dinas Pekerjaan Umum ini akan mulai dikerjakan oleh pemenang tender pada bulan Oktober 2016 mendatang,”ujar Riki.

Paket proyek pembangunan jalan Dusun Tanjung Kurung didanai oleh APBD Bengkulu Selatan Tahun 2016 dengan nilai paket Rp.1.536.229.000,-. Pekerjaan pembangunan jalan hotmix selama 90 hari kalender yang akan dimulai pada tanggal 4 Oktober 2016.
“Kami harap proyek jalan tersebut dapat terealisasi dengan baik tentu dengan tidak meninggalkan masalah. Karena warga Dusun Tanjung Kurung sudah sangat berharap jalannya untuk di hotmix,”kata Riki.

Sementara Kepala Dusun (Kadus) Tanjung Kurung Badri (71) mengatakan, dengan adanya informasi yang disampaikan petugas ULP jalan akan di hotmix ia dan warga menyambut gembira. Dan mengucapkan terimakasih pada pemerintah. Karena apa yang disampaikan warganya pada kepala daerah dan anggota dewan pada bulan agustus 2016 yang lalu mendapat respon yang baik. Dan keinginan warga pun terpenuhi.

“Terima kasih atas perhatian para pejabat daerah BS, Jalan Dusun Tanjung Kurung akan segera di hotmix dan Kami harap pekerjaan jalan Dusun Tanjung Kurung dapat terealisasi dengan baik. Dan jangan sampai pembangunan jalan tidak jadi sehingga membuat warga kecewa kedua kalinya,”ucap Badri.

Sekedar untuk mengingatkan, pada bulan Agustus yang lalu warga sempat mempertanyakan jalan tersebut pada Kepala Daerah dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan. Pasalnya pekerjaan yang mestinya dimulai tanggal 23 Maret berakhir pada tanggal 22 Agustus 2016 itu tidak dilaksanakan. Oleh sebab itu warga mencopot papan merk proyek yang sudah tyerpasang dilokasi.(SAR)