Bengkulu, Bengkulu Selatan -Rapat paripurna laporan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 dari Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) disetujui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan.
Bertempat di gedung dewan sekitar pukul 09.00 WIB rapat dimulai, Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD BS Yevri Sudianto beserta anggotanya dan dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Gusnan Mulyadi, SE, MM, Waka II Drs Yunadi, Ketua Pengadilan Manna. Pengadilan Agama, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).
Dalam rapat paripurna tentang pertanggungjawaban APBD 2015 yang sudah dibahas pada minggu yang lalu. Dan akhirnya anggota dari 7 fraksi menjawab apa yang sudah diusulkan oleh Bupati BS H Dirwan Mahmud, SH. Persetujuan ke 7 fraksi PAN, Gerindra, PDIP, Golkar, Kesatuan Perubahan, Demokrat dan PKPI disampaikan dari perwakilan Ketua Komisi II DPRD Faizal Mardianto, SH. “7 fraksi menyatakan setuju tetang laporan pertanggungjawaban APBD 2015 dari Raperda menjadi Perda.
Semoga kedepan dapat meningkatkan Pengasilan Asli Daerah (PAF) dari segala macam sektor yang dapat dikelola di kabupaten BS baik dari pariwisata, penataan pasar dan sebagainya. Sehingga Kabupaten BS meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),”kata Ketua Komisi II.
Sementara Bupati BS atas hasil keputusan 7 fraksi yang sudah menyetujui hasil laporan pertanggungjawaban APBD 2015 sangat mengapresiasi. Sehingga dapat dijalankan dengan baik apa yang sudah menjadi bahasan. Sehingga dapat meningkatkan PAD di Kabupaten BS. “Mari bersama untuk membangun Kabupaten BS sehingga kedepan meraih predikat WTP,” ujarnya. Ketua DPRD Yevri Sudianto
Yevri menyimpulkan apa yang sudah dibahas dalam laporan pertanggungjawaban APBD 2015 sudah disetujui 7 fraksi. Dengan persetujuan tersebut dari Raperda menjadi Perda diakhiri dengan ketuk palu kedepan akan ditindaklanjuti.
Acara ditutup dengan penyerahan hasil keputusan pembahasan pada Bupati BS yang disaksikan oleh anggota dewan serta undangan yang hadir.(sar/dc)