Bengkulu Selatan, Bengkulu;  Ini menjadi perhatian khusus bagi nelayan yang rumahnya di Pantai Pasar Bawah. Pasalnya Bupati Bengkulu Selatan (BS) H Dirwan Mahmud, SH merencanakan tahun 2017 yang akan datang, nelayan akan disiapkan rumah dengan nilai Rp 130 juta. Karena lokasi Pantai Pasar Bawah akan di bangun sebagai obyek wisata. Bantuan pembuatan rumah akan difokuskan di lokasi Pantai Mengkudum Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya.

“Semua nelayan yang memiliki rumah di Pantai Pasar Bawah akan mendapat rumah. Karena pantai akan kita gusur. Para nelayan akan dipindahkan serta disiapkan perumahan tipe 36, berlantai keramik, atap seng dinding beton dan juga akan dibantu satu tempat tidur dan kompor,”kata Bupati.
Dikatakan Bupati, lokasi Pantai Pasar Bawah akan dibangun tempat wisata. Sehingga nelayan yang tinggal akan dipindakan dan disiapkan rumah. Tujuan pembangunan wisata merupakan untuk mewujudkan Kabupaten BS yang indah dan lebih terkenal dan akan memberikan warna baru. Tidak menutup kemungkinan banyak warga dari Kabupaten lain akan berkunjung ke Bumi Setungguan kalau wisata sudah disolek dengan baik.“Kita akan membangun jalan yang dapat menghubungkan Pantai Pasar Bawah ke Pantai Bengkenang. Oleh sebab itu nelayan yang menetap di pantai wajib pindah,”ungkapnya.(sar)