Manna, Bengkulu Selatan; Pasca Mutasi Pejabat Esselon II, III dan IV jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Kemarin (10/01), dari 183 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik dan mengambil sumpah jabatannya oleh Plt.Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan H.Nurmansyah Samid, menyisakan 3 OPD yang yang belum memiliki Kepala Dinas.

Yaitu Dinas Satpol PP dan Damkar yang sebelumnya dijabat oleh Arjo Arifin, sementara ini harus kosong, karena yang bersangkutan dilantik menjadi Asissten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah.

Selanjutnya Kantor Kesbangpol dan Linmas yang sebelumnya dijabat oleh Siswanto, saat ini juga harus kosong dari jabatan kepala Badan, karena yang bersangkutan dimutasi menjadi Kepala BPMD.

Dan Kepala BPP KB dan PA yang dahulunya di jabat oleh Nopian Andusti, sejak yang bersangkutan menjabat sebagai Sekretaris Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu hingga saat mutasi yang dimulai sekira pada pukul 16.00 wib kemarin belum juga ada yang mengisi.

Dari pantauan dilapangan kemarin, perjalanan Mutasi kali ini sangatlah berbeda, seperti contoh, adanya salah seorang ASN yang keliru berpakian, sehingga harus bertukar pakian. Pakaian awal yang dikenakan sesuai dengan yang tertera pada undangan, namun ketika mengisi daftar hadir baru diketahui bahwa pakaian yang bersangkutan keliru.

Dan hal yang paling menarik adalah, beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan lelang jabatan posisi Esselon II seperti pada Dinas Satpol PP/Damkar dan Badan Kesbangpol – Linmas yang telah menelan anggaran daerah hingga ratusan juta Rupiah, sayangnya dalam mutasi kali ini harus dikosongkan kembali. Sehingga menuai pertanyaan, apakah akan ada lelang jabatan berikutnya?.(SAR)