Bengkulu Selatan, Bengkulu; Sebanyak 40 orang putra putri terbaik Bengkulu Selatan yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Bengkulu Selatan sekira pukul 14.00 wib sore tadi (15/8) dikukuhkan sebagi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH selaku pembina upacara pada saat pengukuhan berlangsung dalam kata sambutannya mengatakan, hendaklah selalu memupuk rasa kebersamaan, menjaga kekompakan dengan harapan bisa menjadi contoh bagi pemuda untuk menjadi lebih baik. Dengan kedisiplinan tinggi, kemantapan dalam mengambil langkah untuk membantu mewujudkan Bengkulu Selatan “EMAS”.

Novrizal Habibullah salah seorang senior dan merupakan pelatih mengatakan, para anggota paskibraka ini sudah digembleng selama lebih kurang satu bulan, dan insya allah akan siap mengibarkan bendera pada saat 17 Agustus yang tinggal beberapa hari lagi.

“Anggota paskibraka ini kita latih di bantu TNI dan Polri serta PPI kurang lebih sudah satu bulan. Mereka ini terdiri dari anak-anak SMA yang terpilih di Bengkulu Selatan berjumlah 40 orang. 20 orang laki-laki dan 20 orang perempuan,”ujar Novrizal.

Sementara pada saat upacara pengukuhan Paskibraka bertindak sebagai pimimpin upacara Fauzan Akbar yang tergabung dalam pasukan pengibar Bendera.
“Paskibraka ini dibagi menjadi dua group yaitu group sekundang dan group setungguan. Diantara dua group ini belum dapat dipastikan yang mana yang bertugas mengibarkan dan yanag yang bertugas menurunkan,”jelas Novrizal.(SAR)