Bengkulu Selatan, Bengkulu; Upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun 2016 di Bengkulu Selatan berjalan dengan sukses. Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) sebanyak 20 orang perempuan dan 20 orang laki merupakan pelajar tingkat SMA se Bengkulu Selatan yang terpilih sukses mengibarkan sang merah putih di Bumi Sekundang Setungguan.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH dan komandan Upacara Iptu.Ahmad Khairuman, SE, teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD BS Yevri Sudianto, serta di meriahkan panduan suara dari siswa SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan. Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 dengan pesereta Upacara melibatkan seluruh pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan organisasi kemasyarakatan.

Pasukan pengibar Bendera Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Komandan 45 Ipda Deni Siregar, SH, Komandan Kelompok Iwan Irawan Pelajar SMA Negeri 4 Bengkulu Selatan. Pasukan utama penggerek Bendera Asmel Akbar pelajar SMA Negeri 2 BS, Edo Waedo pelajar SMA Negeri 2 BS, Fauzan Akbar pelajar SMA Negeri I BS. Pemegang Baki Amelia Lestari Pelajar SMA Negeri I Bengkulu Selatan dan Cadangan Pemegeng Baki Fatri Nur Hasanah pelajar SMA Negeri 4 BS. Sementara untuk serpihan pasukan 17 Laras Indah Sucita (SMAN I BS), Demta Viomeika (SMAN 8 BS), Tessa Rianti Malou (SMAN I BS).

Untuk paskibraka yang bertugas pagi ini merupakan paskibraka yang tergabung dalam group Sekundang dan yang akan menurunkan Bendera paskibraka group Setungguan. Hal ini disampaikan Novrizal Habibullah salah seorang pelatih senior dan merupakan ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Anggota paskibraka ini kami bagi menjadi dua group yang pertama group Sekundang yang mengibarkan dan group Setungguan yang menurunkan Bendera pada upacara penurunan Bendera nanti sore,”ujar Novrizal.

Suatu kebanggaan bagi pelatih yanaga telah berhasil mendidik dan membina anggota paskibraka Kabupaten saat seluruh anggota yang bertugas mengibarkan bendera berhasil dengan sempurna untuk mengibarkan sang merah putih tanpa ada kesalahan sedikitpun.

“Kami bangga dengan anggota paskibraka kabupaten BS yang telah berhasil tanpa ada kesalahan pada saat mengibarkan Bendera, tinggal lagi yang masih membuat kami deg-degan adalah anggota paskibraka dari group setungguan yang akan menurunkannya nanti,”ujar Sutiyono salah seorang pelatih dari Polres Bengkulu Selatan.(SAR)

incoming search terms:

  • denny siregar paskibra
  • paskibraka manna