Bengkulu Selatan, Bengkulu; Rangkaian kegiatan HUT RI ke 71 Bengkulu Selatan banyak menydot perhatian masyarakat. Hari ini Dinas Dikpora melalui Bidang Pemuda dan Olahraga melaksanakan pawai pembangunan yang melibatkan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK sebagai peserta.
Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Ahmad Soepriadi, M.Pd melalui kasi olahraga masyarakat Firmawan, S.Pd.i ketika acara pawai berlangsung.

Exif_JPEG_420Dijelaskan Firmawan, peserta pawai akan melewati rute yang berbeda untuk anak tingkat SD start di lapangan sekundang melewati affan baksin menuju maria affan jl.Datuk Nazir hingga ke Jl.Fatmawati dilanjutkan ke Jl.Jend.Sudirman dan masuk ke Jl.Let.Tukiran Hingga menuju Jl.Affan Banksin dan finish kembali di lapangan sekundang.

Sementara untuk anak tingkat SMP dan SMA/SMK akan melewati rute yang agak jauh mulai start di lapangan sekundang melewati Jl.affan baksin menuju jl.Raja Khalifah dialnjutkan ke Jl.Kol.Barlian dan melawati Jl.A.Yani menuju Jl.Jend.Sudirman hingga ke Jl.Fatmawati menuju Jl.Datuk Nazir Ke Maria Affan, Jl.Affan Baksin dan finish kembali di lapangan sekundang,”jelas Firmawan.

Peserta pawai pembangunan terdiri dari SMA berjumlah 9 Sekolah, SMP 13 Sekolah, dan SD 23 Sekolah. Setiap peserta lomba dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp.100 ribu per sekolah.

Ditambahkan Firmawan, dana kegiatan ini bersumber dari swadaya KKS SD, MKKS SMP dan MKKS SMA serta dari uang pendaftaran peserta. Untuk pemenang lomba akan diberikan piagam penghargaan dan trophy.
“Pemenangnya nanti akan di umumkan dan akan mendapat piagam penghargaan dan trophy,”tutup Firmawan.(SAR)