Bengkulu Selatan, Bengkulu; Kemerdekaan RI tidak lepas dari para pejuang yang dengan susah payah untuk menjadikan Repblik Indonesia ini Merdeka. Untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkulu Selatan mengadakan Ramah Tamah Dengan Perintis Kemerdekaan Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, warakauri, Pahlawan 45 dan Angkatan 45 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan. Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM yang hadir bersama unsur FKPD dan seluruh Kepala SKPD serta Camat dan tokoh masyarakat Bengkulu Selatan.

Acara yang digelar dengan sarasehan dan tanya jawab menambahkan suasana keakraban antara para Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakauri dan pejuang 45 serta angkatan 45. Usai acara sebagai wujud terima kasih kepada para perintis kemerdekaan diberikan uang saku sebesar Rp.500 ribu per orang. Uang saku tersebut lebih besar dari tahun kemarin yang hanya Rp.250 ribu. Tahun 2016 sebanyak 40 orang Veteran, Purnawirawan, Wredhatama, Warakauri, Pahlawan 45 dan Angkatan 45 yang mendapatkan uang saku tersebut.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM mengatakan banyak terima kasih kepada para perintis kemerdekaan ini yang telah mengorbankan jiwa dan raga bahkan harta untuk kemerdekaan RI ini, khususnya untuk para pejuang yang ada di Bengkulu Selatan.
“Ucapan terima kasih kepada para perintis kemerdekaan, dan yang terpenting tugas kita adalah mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya,”ujar Wabup.(SAR)