Manna, Bengkulu Selatan; Lelang Jabatan Pemimpin Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Bengkulu Selatan, hingga hari ini sduah mencapai 30 orang yang mendaftar dengan memasukan berkas persyaratan. Sebelumnya (26/10) kemarin baru 26 orang. Pendaftaran Lelang JPTP akan ditutup besok (27/10).

Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud,SH kemarin mengatakan bahwa pada lelang JPTP ini tidak ada sistem KKN ataupun permainan uang untuk menduduki jabatan. Semua yang akan terpilih nantinya adlah mereka yang memiliki displin ilmu dan keahlian khusus sesuai pada tekhnisnya masing-masing.

“Lelang JPTP ini tak ada unsur permainan uang, namun yang lebih dikedepankan adalah disiplin ilmu dan menguasai tekhnis bidang masing-masing. Bila ini sudah terjadi, tentu mereka bisa bekerja dengan maksimal dan dapat mendukung kemajuan Bengkulu Selatan,”ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, untuk pejabat Eselon III dan IV pada Bulan Oktober ini segera dilakukan Mutasi. Mutasi ini juga untuk kepentingan kemajuan Bengkulu Selatan.
“Mutasi itu urusan Bupati, untuk eselon III dan IV akan segera di mutasi pada bulan Oktober ini, jadi ya tunggu saja extion nya,”Tutup Bupati.

daftar-jptp
Drs.Heriyadi Ketika mendaftar Lelang JPTP untuk jabatan Kepala Inspektorat Daerah dan Kepala BPBD

Keterbukaan pelaksanaan lelang JPTP nampaknya memang sedikit terkesan agak tertutup untuk media mengetahui siap-siapa saja yang sudah mendaftar, hal ini dibuktikan ketika reporter radio artha mengunjungi Sekretariat pendaftaran Lelang JPTP Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bengkulu Selatan.

Ketika menanyakan siapa saja yang sudah mendaftar, Kasi Pengembangan Jabatan dan Struktural Pola Yulita Simarmata, S.STP mengatakan hingga saat ini belum melakukan rekap jumlah peserta. Hal ini membuktikan bahwa setiap peserta yang mendaftar hanya menerima bukti bahwa berkas mereka sudah diterima oleh Panitia dan tidak mengetahui nomor urut pendaftaran.

“Hingga saat ini, kami belum melakukan rekap jumlah pasti yang sudah mendaftar, apa lagi nama-nama yang sudah mendaftar. Nanti bila sudah semua, biar pimpinan saja yang mengeksposnya,”ujar Pola ketika dijumpai diruang kerjanya (26/10).

Ditambahkan Pola, bahwa kalau untuk kemarin (25/10) sudah mencapai 26 orang, sedangkan untuk hari ini diperkirakan sudah mencapai 30 orang, namun demikian diperkirakan pendaftar akan meningkat besok (27/10) menjelang penutupan pendaftaran.(SAR)