Bengkulu Selatan, Bengkulu; Kerja keras aparat kepolisian dalam hal pemberantasan peredaran Narkotika di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan patut diacungi jempol. Hal ini dibuktikan dengan tertangkapnya Be (26) salah seorang warga jalan Jainap Bahmada Kelurahan Pasar Mulya Kecamatan Pasar Manna yang harus menginap dibalik jeruji besi sel tahanan Mapolres Bengkulu Selatan. Pasalnya, Be kedapatan mengkonsomsi narkotika jenis sabu  bersama YA. Sayangnya saat penangkapan YA berhasil kabur. Be ditahan Senin (18/7) sekitar pukul 20.00 WIB. Be ditangkap saat di dalam kosan milik YA (30) di jalan Pematang Bangau Kecamatan Kota Manna, diketahui YA adalah warga Kelurahan Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna.
Kapolres BS, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.Ik melalui Kasat Narkoba Iptu Khairuman, SE membenarkan telah amankan Be (26) warga jalan Jainap Bahmada Kelurahan Pasar Mulya Kecamatan Pasar Manna. Be ditahan, lantaran kedapatan mengkonsumsi narkotika jenis sabu di kosan milik YA (30) jalan Letnan Tukiran Pematang Bangu Kecamatan Kota Manna, Ya merupakan warga Kelurahan Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna.

TSK SABuBe ditahan atas laporan masyarakat didukung penemuan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,07 gr, satu unit HP Samsung warna biru, satu buah korek api. Sementara narkoba didapat dari hasil membeli dengan Fe warga simpang Tiga Padang Guci Kabupaten Kaur seharga Rp 750 ribu. Saat penggerbekan diakui Be sedang berada didalam kosan YA. Sedangkan YA berada di belakang kosan. Saat kedatangan aparat YA berhasil melarikan diri lewat jalan belakang,’’terang Kasat.

Ditambahkan Kasat, berdasarkan keterangan Be, ia sudah mengkonsomsi narkoba selama satu tahun dan bukan hanya sebagai pengguna semata melainkan ikut melakukan transaksi jual beli dan juga sebagai pengedar. Berdasarkan keterangan Be, barang yang didapat dari Fe seharga Rp 750 ribu. Dan barang tersebut akan kembali dijual dengan YA seharga Rp 400 ribu.
‘’Saat ini Be sudah ditahan untuk menjalani proses penyelidikan. Dan tidak menutut kemungkinan ada lagi pengedar yang akan kita amankan. Sementara YA dari informasi di dapat, YA kabur ke arah Masat Kecamatan Pino menuju rumah keluarganya, namun setelah dilakukan pengecekan ternyata tidak ada di tempat. Yang pastinya YA dan Fe masih kita buru melengkapi keterangan Be yang ditetapkan sebagi pengguna, menguasai dan penjual narkoba. Be dikenakan pasal 112 ancaman minimal 4 tahun maksimal 12 tahun,’’pungkas Khairuman.(SAR)