Manna, Bengkulu Selatan; Perkembangan pembangunan Bengkulu Selatan setelah hampir 8 bulan masa kepemimpinan Dirwan Gusnan mulai nampak. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya proyek pembangunan di Dinas Pekerjaan Umum Bengkulu Selatan. Proyek yang menelan dana Miliyaran ini terdapat pada bidang Cipta Karya, Bidang Pengairan dan Bina Marga.

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Risman Yurza, S.Sos mengatakan saat ini Seksi yang dipimpinnya mendapat banyak pekerjaaan dan pengawasan pembangunan jalan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2016 ini, pekerjaan pembangunan jalan sudah mulai dilaksanakan, baik itu peningkatan badan jalan maupun pembukaan jalan baru,”ujar Yurza ketika dikonfirmasi diruang kerjannya.

Dijelaskannya, pekerjaan yang langsung ditangani seksi pemeliharaan jalan dan jembatan meliputi peningkatan jalan Workshop menuju Desa Padang Serasan hotmix sepanjang 1100 meter dengan pelaksana pembangunan CV.Dedi Putra Perkasa, Tambal Sulam dan pengaspalan hotmix jalan Pangeran Duayu, penigkatan jalan hotmix sepanjang 650 meter di jalan Kemas jamaludin, peningkatan jalan padang lebar kompi menuju pinju layang di hotmix, pengaspalan hotmix perumnas pintu langit menuju pematang panjang dan Pengaspalan hotmix jalan Dusun Tanjung Kurung.

“Dari banyaknya paket pekerjaan ini, ada sebagian yang sudah melaksanakan tender dan pekerjaannya sudah mulai berjalan. Ada juga yang belum pelaksanaan tendernya, “terang Yurza.

Disisi lain Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH, menegaskan, bila dalam pelaksanaan tender terjadi adanya pungutan berupa fee untuk proyek, maka Bupati tidak akan segan-segan untuk mencopot yang bersangkutan dari jabatannya.

“saya pernah mendengar adanya fee proyek hingga 20 %, bila ini bisa dibuktikan, maka saya akan copot yang bersangkutan dari jabatannya,”tegas Dirwan.(SAR)