Bengkulu Selatan, Bengkulu; Masih dalam kegiatan dibulan syawal, Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Selatan menggelar acara halal bihalal di gedung reptaloka Pemda BS. Acara yang dihadiri Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH, Wakil Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM, Kepala Sekretaris Daerah Rudy Syahrial, kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan, Ketua Pengadilan Agama BS, ketua Pengadialan Negeri, Pejabat eselon II dan III , para Camat dan kabag di jajaran Pemda BS serta seluruh Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemda BS.

Bup BsDalam kata sambutannya Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH mengatakan, pentingnya untuk saling memaafkan agar terhindar dari segala fitnah dan dosa. Kedepan Bupati akan mengajak kepada semua pns dilingkungan pemerintah daerah Bengkulu Selatan melakukan pembersihan diri dan harta melalui zakat yang akan di keluarkan sebanyak 2,5 % dari penghasilan.

“Tahun 2017 mendatang seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan akan dikenakan zakat sebesar 2,5 % dari penghasilannya setiap bulan,”ujar Bupati.

undangan halal bihalalMenurut Bupati ada 6000 orang lebih PNS di Bengkulu Selatan, bila dikumpulkan zakatnya maka akan mencapai 3 miliar lebih uang zakat yang bisa di bagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Untuk diketahui bahwa ada hak orang lain dari harta atau penghasilan yang kita dapatkan,”terang Dirwan.

“Sangat luar biasa bila nanti zakat ini bisa terkumpul dan tentu akan sangat membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan,”tutup Bupati.
Halal bihalal Sekretariat Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan dengan tema “kita berharap suasana keakraban dan kondusifitas di lingkunghan setda Bengkulu Selatan akan terjaga”. Halal bihalal diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Drs.Syahzili, SH,MH yang juga menjabat sebagai Kepala Pengadilan Agama Bengkulu Selatan.(SAR)