Manna, Bengkulu; Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Bengkulu Selatan (BS) Rudi Zahrial SE mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan pada Ramadan tahun ini melaksanakan kegiatan safari Ramadan.
Bupati BS H Dirwan Mahmud SH, Wakil Bupati Gusnan Mulyadi SE MM dan dirinya bersama pejabat di lingkungan Pemda BS bakal mengunjungi 55 masjid selama bulan puasa ini.
“Pada safari Ramadan tahun ini, Pak Bupati dan tim pemda akan mendatangi 55 masjid,” kata Rudi.
Menurut Rudi, ke-55 masjid ini tersebar di 11 kecamatan. Dengan rincian masing-masing kecamatan ada 5 masjid yang dikunjungi. Masjid tersebut sebelumnya belum pernah mendapat kunjungan safari Ramadan dari Pemda BS.
“Masjid yang didatangi, masjid yang belum masuk program safari ramadhan sebelumnya,” ujar Rudi.
Ditambahkan Rudi, dalam safari Ramadan tersebut, tim akan membawa ustadz untuk mengisi ceramah agama. Selain itu, juga rombongan akan memberikan bantuan ke masjid berupa uang tunai sebesar Rp 5 juta masing-masing masjid. Uang ini, menurut Rudi dapat digunakan untuk merehabilitasi bagian masjid yang sudah rusak.
“Saat mendatangi masjid, Pak Bupati akan memberikan sumbangan ke masjid. Masing-masing masjid menerima uang Rp 5 juta,” demikian Rudi.(SAR)