Bengkulu Selatan, Bengkulu-Disinyalir adanya penyerobotan lahan yang dilakukan Pihak PT Agro Bengkulu Selatan (ABS) yang merupakan perusahaan bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit di kawasan kecamatan Pino Raya.

Hal ini diungkapkan  oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Menurut Gusnan, ia mengakui sudah menginstrusikan kepada Staf Tata Pemerintahan untuk membuat surat panggilan terhadap PT ABS

“saya telah menyuruh Staf Tata Pemerintahan untuk membuat surat pemanggilan ini terkhusus kepada pihak manajemen perusahaan yang bisa bertanggungjawab dan bisa mengambil keputusan, serta kejelasan dalam hal ini” ujar Gusnan

Disisi lain gusnan menduga adanya permainan yang dilakukan oleh pihak PT ABS, sebelum terjadinya aksi dia sudah mewarning terhadap  PT ABS.

 “tentunya akan kita lihat dulu apakah warga yang merasa lahan yang sudah diserobot oleh pihak perusahaan tersebut masuk dalam kawasan PT ABS atau sudah diluar wilayah perusahaan. Apabila sudah diluar peta kenapa tetap digusur, Harapan kita semua, tentunya permasalahan antar warga dan perusahaan akan cepat selesai dan ketemu solusinya,” Tutup Gusnan (dc)