Manna, Bengkulu Selatan; Usaha Pemerintah Daerah Bengkulu Selatan untuk mendapatkan hibah terhadap lapter 2 TNI AU Padang panjang Kota Manna harus kandas sementara ini, karena TNI AU hanya bisa memberikan pinjam pakai.

Pemerintah Daerah (Pemda) Bengkulu Selatan (BS) telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan TNI Angkatan Udara (AU) terkait lahan Lapangan Terbang (Lapter) 2 di kawasan Padang Panjang, Kota Manna. Hal ini disampaian Bupati Bengkulu Selatan, H. Dirwan Mahmud SH.

mou-lapter-2
Bupati BS H.Dirwan Mahmud, SH Ketika menanda tangani Mou Pinjam Pakai Lapter 2 Dengan TNI AU.

“Hari ini Selasa (17/10/2016) status pinjam pakai Lapter II Padang Panjang dari TNI AU sudah jelas. Buktinya dengan penandatanganan MoU dengan status pinjam pakai antara Pemda Bengkulu Selatan dengan TNI AU. Dan dari TNI AU sendiri sudah bersedia untuk memberikan status pinjam pakai,” ujar Dirwan.

Bupati menambahkan, dengan MoU tersebut artinya sudah ada kejelasan terkait status lahan yang ditempati kantor Bupati dan gedung SKPD khususnya di Padang Panjang. Lamanya masa pinjam pakai tersebut selama 5 tahun dan bisa diperpanjang 1 kali.

Acara penandatangan Mou di Markas TNI AU yang dihadiri Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto, beserta Ketua Komisi I  DPRD BS Dodi Martian, S.Hut, MM, Wakil Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM, dan pejabat tinggi jajaran TNI AU.(SAR)