Manna, Bengkulu Selatan; Silahturahmi Pemerintah Daerah, TNI, Polri dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Bengkulu Selatan yang digelar hari ini (24/11) sekira pada pukul 09.00 wib di gedung Reptaloka Pemda Bengkulu Selatan.

Acara yang dihadiri oleh unsur FKPD, SKPD, para anggota TNI Kodim 0408 Gamas, Anggota Polres Bengkulu Selatan, para Camat dan unsur pejabat lingkungan Pemkab BS, serta undangan lainnya. Yang terpenting dalam acara tersebut hadir Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH, Mayor Inf Onsu Noni mewakili Dandim 0408 Gamas, AKBP Ordiva, S.IK Kapolres Bengkulu Selatan dan Ketua DPRD BS Yevri Sudianto dan Ketua Pengadilan Agama Bengkulu Selatan.

Pada Sambutannnya Onsu Noni mengatakan, bahaya yang paling penting untuk diwaspadai, yang kerap melanda generasi muda adalah bahaya Narkoba, serta obat-obatan yang memiliki izin edar namun digunakan kalangan remaja untuk mabuk-mabukan.

silahturahmi-1

“Ancaman bahaya peredaran gelap narkotika dan obat-obatan yang menjadi tantangan terbesar untuk kita semua agar stabilitas keamanan di Bengkulu Selatan tetap terjaga,”ujar Onsu.

Hal hampir serupa juga diutarakan oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva ketika menyampaikan sambutannya.

Kapolres mengatakan, demi untuk menjaga persatuan dan kesatuan, mari kita tetap bergandengan tangan, bahu membahu untuk memberantasan segala sesuatau yang bisa merusak tatanan keamanan di Bengkulu Selatan.

“Mari sama-sama kita tetap menjalin persatuan dan kesatuan untuk keutuhan dan stabilitas keamanan yang terjamin di Bengkulu Selatan,”papar Kapolres.

Bupati Bengkulu Selatan menyampaikan, runtuhnya tali persaudaraan dan goyahnya stabilitas keamanan itu dikarenakan tingginya egoisme masyarakat sehingga dengan mudah untuk dihasut dan di pecah belah.

“Karena rasa egois yang berlebih selalu dikedepankan sehingga dengan sangat mudah untuk dihasut dan diadu domba. Dengan demikian goyahlah stabilitas keamanan yang selama ini terjaga dengan baik,”terang Dirwan.

Dilanjutkan Dirwan, Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika tetap satu juga. Mari kita ciptakan stabilitas keamanan yang mapan dan terkendali di Bumi Sekundang Setungguan ini sehingga kita bisa sama-sama mencapai Bengkulu Selatan ‘EMAS”.(SAR)