Manna, Bengkulu Selatan, Bupati Bengkulu Selatan (BS) H Dirwan Mahmud, SH, mengatakan, bagi pejabat eselon II yang kerjanya bagus dan profesional dalam menjalankankan tugasnya tetap dipertahankan. Namun sebaliknya jika terbukti selama ini kurang bekerja maksimal akan dimutasikan. Mutasi akan digelar setelah ketuk palu di Anggaran Pendapatan Belanja Perubahan (APBD-P) nanti.
“Ia saya akan mutasikan pejabat yang kurang kerja maksimal. Namun kalau kerja maksimal sesuai harapan akan dipertahankan,”katanya.
Sambung Bupati, mutasi merupakan perombakan kinerja didalam pemerintahan. Hal itu biasa terjadi di mana saja termasuk di kabupaten BS. Dengan tujuan agar pejabat yang akan ditempatkan nanti sesuai dengan kerja dan jurusannya. Mutasi dilakukan melalui tahapan yang sudah dilakukan asesmen guna disesuaikan tepat yang sangat tepat. “Kita berharap pejabat yang bakal dimutasi nanti tetap menjalankan pekerjaan sesuai harapan untuk kemajuan BS. Dan apa yang menjadi tujuan visi dan misi semua dapat terwujud sesuai harapan masyarakat di Kabupaten BS,”ujarnya.
Menurutnya, bagi pejabat yang akan dimutasikan nanti dapat menerima sesuai kinerja yang akan ditempatkan. Karena bagi yang dimutasi merupakan suatu kepercayaan pemerintah menempatkan pejabat sesuai kemampuannya. “Kalau tidak ada aral melintang mutasi akan digelar selesai ketuk palu bulan September 2016 ini,”bebernya. (sar)