Manna, Bengkulu Selatan; Menjelang Tahun Baru 2017, Pemkab Bengkulu Selatan melakukan rapat koordinasi bersama unsur Muspida (28/12) di ruang rapat Pemda Bengkulu Selatan.

Rakor dalam raangka menghadapi Tahun Baru 2017 dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan H.Dirwan Mahmud, SH. Dalam penyampaianya Bupati mengatakan, pengamanan harus lebih diketatkan lagi di lokasi-lokasi wisata di Bengkulu Selatan. Daerah-daerah yang rawan macet itu menjadi target untuk petugas agar dapat segera mengatasinya.

“Bila tempat-tempat wisat i jaga dengan keatat sehingga terciptalah keamanan, kenyamanan dan keindahan yang membuat para wisatawan lokal maupun manca negara merasa betah dan tentu akan tercapai kata Manna Kota Kenangan,”Ujar Dirwan.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban tentu harus adanya kerjasama yang baik dari TNI, Polri, Satpol PP dan SKPD terkait dalam hal pengamanan Tahun Baru 2017.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Ordiva, S.IK melalui Waka Polres Kompol Erwin Harahap menegaskan, Polres Bengkulu Selatan siap untuk melakukan pengamanan mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, baik itu di tempat-temnpat yang rawan kemacetan lalulintas maupun obyek wisata yang ada di Bengkulu Selatan.

“Petugas Kepolisian Polres Bengkulu Selatan akan kita siagakan di berbagai titik, agar stablitas keamanan bisa terjamin,”ujar Erwin.

Sementara itu, Asih Kadarina, M.Pd, Kepala Satpol PP Bengkulu Selatan, dengan tegas juga mengatakan kesiapan anggotanya dalam memberikan pengamanan Tahun Baru 2017.

“Semua anggota siap bersinergi dengan aparat keamanan lainnya dalam pengamanan Tahun Baru 2017,”tegas Asih.(SAR)