Bengkulu Selatan, Bengkulu; Banyak tangkai perlombaan yang di gelar baik untuk tingkat umum maupun pelajar dalam rangka memeriahkan HUR RI ke 71 di Bengkulu Selatan. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya lomba olahraga catur untuk tingkat umum dan pelajar oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Bengkulu Selatan di aula SMK Negeri I Bengkulu Selatan mulai dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 14 Agustus 2016.
Ketua Panitia pelaksana lomba Hendri mengatakan, perlombaan catur merupakan salah satu bentuk yang dilaksanakan untuk mencari bibit atlet baru sekaligus untuk memeriahkan HUT RI Ke 71. Pertandingan yanag digelar selama 2 hari ini di ikuti oleh peserta dari tingkat pelajar SMA sebanyak 11 orang, SMP 19 orang, dan SD 3 orang sementara peserta untuk tingkat umum, Kertua panitia lupa berapa jumlah keseluruhannya.

catur“Jumlah peserta lomba catur ini memang cukup banyak terutama tingkat umum hingga saya lupa berapa jumlah konkritnya. Namun untuk peserta tingkat pelajar sebanyak 33 orang terdiri dari SMA, SMP dan SD,”ujar Hendri.

Sementara untuk yang menjuarai lomba akan mendapatkan uang pembinaan untuk tingkat SMA juara I Rp.500 ribu, Juara I SMP Rp.500 ribu, dan untuk tingkat umum juara I Rp.75o ribu.
Yang berhak merai Juara untuk tingkat umum adalah Asran Buldani juara I, Yan Dari Juara II, Pontius Batubara juara III, sedangkan juara harapan I Darmawan dan harapan II Muklis. Untuk tingkat SMA Juara I Anggita Delva, Juara II Sudra Rivando, Juara III M.Iksan, Juara Harapan I Rajes Baideer dan Juara harapan II Erwin Nasution.
Untuk tingkat SMP Juara I diraih Anggita Winalia, Juara II Hairi Ardiansyah, Juara III Muzafar, sedangkan yang meraih juara harapan I Emildan Wani Manulu dan Juara harapan II Rekhan Haris. Untuk tingkat SD Juara I Agung Fadli, Juara II M.Zaki Fadillah, Juara III Amira Rahmadani,”terang Hendri.(SAR)

incoming search terms:

  • hendrisar