Bengkulu Selatan ­- Tingkat kunjungan ke perpustakaan daerah Bengkuu Selatan terus meningkat dengan hampir  50 orang kunjungan per hari.

Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Bengkulu Selatan, Agusti Lailatul Isnaini mengatakan bagi masyarakat yang ingin membaca buku tinggal datang ke kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah.  Sementara jika warga yang ingin meminjam tinggal menyerahkan Pas Photo,  KTP dan photo Kopy kartu mahasiswa dan kartu Pelajar.

Ia mengatakan  kebanyakan mahasiswa meminjaman buku , dengan menambah  waktu yg telah di pinjamkan. Jd untuk itu pihak kantor Arsif dan Perpustakaan  menghubungi pihak perguruan tinggi mahasiswa tersebut,di samping itu kerja sama dgn akbid (akademi bidan) Bengkuu Selatan mulai tahun 2012 dengan perjanjian kerja sama nanti pihak akbit mengirimkan karya ilmiannya ke kantor Arsip dan Perpustakaan daerah Bengkulu – Selatan .

Saat ini Koleksi Buku sudah mencapai 9 ribu eksemplar dan 7 ratusan judul buku. Ia menambahkan setiap tahun ada penambahan koleksi buku. Selain itu di kantor arsip dan perpustakaan daerah juga terdapat jaringan internet yang bisa digunakaan  pengujung. .

Selain buku peajaran juga terdapat Novel dan buku umum yang dip[erlukan masyarakat.

by (heri Artha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.