Manna, Bengkulu Selatan; Bila Sebelumnya peningkatan badan jalan Dusun Tanjung Kurung yang menelan dana miliyaran rupiah telah selesai di bangun dengan pengaspalan secara hotmix, hal berbeda dengan Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim yang mendapat jatah proyek untuk peningkatan badan jalan sepanjang 1100 meter dengan nilai kontrak sebesar Rp.1,2 Milyar melalui dana APBD Perubahan tahun 2016, hingga saat berita ini dirilis belum dikerjakan pihak kontraktor sama sekali, sehingga dikhawatirkan pekerjaan tersebut tidak akan selesai sampai Desember mendatang.

Diketahui pemenang tender untuk peningkatan badan jalan Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim adala CV.Citra Kirana Sakti.

Ketika dihubungi via telpon, pihak kontraktor membenarkan bila proyek tersebut belum dikerjakan dan bahkan telah menerima surat teguran satu dari Dinas PU Bengkulu Selatan.

“Benar, proyek peningkatan badan jalan Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim dengan dana Rp.1,2 Milyar dan panjang jalan yang harus dihotmix 1100 meter itu belum kami kerjakan. Dan kami juga telah menerima surat teguran satu dari Dinas PU Bengkulu Selatan,”ujar Ferry direktur CV.Citra Kirana Sakti.

Lebih lanjut Ferry mengatakan, pada intinya bukan tidak mau dikerjakan, tetapi hingga saat ini pihak kontraktor selaku pemenang tender beberapa waktu yang lalu belum menerima kontrak apalagi uang muka kerja sebesar 30 %.
“Gimana kami mau kerja, kontrak kerjanyanya belum kami terima, apalagi uang muka 30 %. Bila mana pekerjaan itu tidak selesai tepat waktu, jangan salahkan kami dong,”tegas Ferry.

Diakui Ferry, perusahaan yang dipimpinnya adalah pemenang tender yang dilakukan Dinas PU dalam hal untuk proyek peningkatan Badan Jalan di Desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim. Namun sangat disayangkan pihak kontraktor tidak ada alasan untuk memulai pekerjaan tersebut, sehingga sampai saat ini proyek milyaran rupiah itu dikhawatirkan tidak akan selesai hingga kontrak kerja yang disepakati habis.(SAR)