Bila menyebut tentang perawatan wajah, langkah wajib yang Anda lakukan adalah membersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai. Namun, rutinitas Anda mungkin hanya berhenti di situ saja.

Banyak yang meninggalkan langkah menggunakan toner atau penyegar wajah. Ini karena, banyak yang beranggapan penggunaan penyegar tidak penting. Jika begitu, Anda salah! Dengan penggunaan penyegar yang konsisten, kulit wajah lebih sehat dan bebas cela. Berikut adalah kepentingan toner wajah untuk keserian kulit Anda.

Kenapa Toner Penting Untuk Perawatan Kulit Wajah?

Mengecilkan pori-pori pori
Toner berfungsi untuk menutup kembali pori pori yang besar dan terbuka setelah proses membersihkan wajah. Pori pori yang terbuka akan menyebabkan wajah mudah untuk mengalami bintik hitam, bintik putih dan jerawat. Penggunaan toner yang konsisten setiap hari mampu untuk mengecilkan pori pori Anda.

Menyeimbangkan PH kulit
Rata-rata pembersih wajah memiliki sifat alkali yang menyebabkan keseimbangan PH kulit terganggu setelah membersihkan wajah. Ini akan menyebabkan terjadinya produksi sebum berlebihan dan wajah akan berminyak. Dengan menggunakan toner, ia akan kembali menyeimbangkan PH kulit Anda.

Melembabkan Kulit
Beberapa toner mengandung bahan untuk mempertahankan kelembaban kulit. Untuk itu, kulit Anda tidak akan kering dan kusam.