Manna, Bengkulu Selatan; Polemik perekrutan tenaga kontrak Satpol PP tahun 2017, mulai dari tidak transparan dan bertentangan dengan aturan hingga sarat kepentingan pejabat. Hal ini sudah menjadi rahasia umum dan trending topic di Media Sosial.

Ini dibuktikan ketika salah seorang Tim Sukses Pemenangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Roy Martin Asran menulis di Status akun Facebooknya yang menuliskan “Mana janji yg kau obral dulu? Sekarang semua janjimu tak ada satupun yg kau tepati…. Sekarang kau berleha leha dan sudah terbuai dengan nikmatnya dunia…. Kau tak memperdulikan lagi apa yg kau ucapkan dulu, semoga saja kau masih bisa mengingat dan menepati janji itu sebelum ajal menjemputmu,” tulis Roy di status akun Facebook miliknya.

Dengan adanya tulisan tersebut, tentu saja publik bertanya-tanya, kepada siapakah tulisan status tersebut ditujukan? Hal ini membuat salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan mulai angkat bicara dan menanyakan balik kepada pemilik akun tersebut.

“Janji masukkan jemau rumah (istri yang bersangkutan-red) jadi Satpol pp kan sudah masuk bos Roy Marten Asran…Janji eseloanering yg diminta pun sudah masuk semua.. Trus janji mana lagi yang kau dustakan..Hahahaha,” ujar Dodi Martian saat mengomentari status akun Facebook milik Roy Marten.

Tak hanya itu, Dodi Martian juga menuliskan dalam komentarnya dalam bahasa politiknya supaya Publik mengetahui dan jangan sampai ditutup-tutupi.

Seharusnya embrio alap disini karut disana tu jgn dibiarkan berkembang,” tulis Dodi yang juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Selatan.

Disisi lain dengan adanya Komentar di Media Sosial yang ditulis oleh salah seorang Anggota DPRD Bengkulu Selatan ini, Wartawan Online mendatangi Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran yang berada di Jalan Raya Padang Panjang. Alhasil, menurut narasumber yang bisa dipercaya dan tidak mau dituliskan namanya dipemberitaan membenarkan bahwa Istri Roy Martin Asran tersebut yang bernama Leni telah diterima menjadi tenaga Kontrak Satpol PP.(SAR)