Manna, Bengkulu Selatan; Dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei mendatang, media online Pedoman Bengkulu.com akan menggelar seminar wawasan kebangsaan bagi pemuda, pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia penyelenggara seminar Apdian ketika dijumpai di kediamannya di Desa Kurawan Kecamatan Pino Raya.

“Insya Allah, pada hari Senin (22/05) mendatang akan diadakan seminar kebangsaan yang bertempat di gedung Reptaloka Pemda Bengkulu Selatan,”ujar Apdian.

Dijelaskan Apdian, pada seminar tersebut, akan melibat peserta dari kalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa di Bengkulu Selatan.

“Setiap utusan sekolah, universitas ataupun organisasi berjumlah 4 orang,”terang Apdian.

Dikatakannya, bahwa seminar kebangsaan ini diselenggarakan oleh media online Pedoman Bengkulu.com dan didukung oleh Anggota DPD RI Riri Damayanti, S.Psi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Seminar Kebangsaan yang bertajuk “MEMPERKOKOH WAWASAN KEBANGSAAN BAGI PEMUDA, PELAJAR DAN MAHASISWA DI KABUPATEN BENGKULU SELATAN” ini merupakan bentuk kepedulian sebagai warga Negara terhadap keutuhan dan Kesatuan Bangsa.

 

“Diharapkan pada seminar ini nanti akan memacu semangat patriotisme, nasionalisme untuk NKRI terkhusus di Kabupaten Bengkulu Selatan, seiring dengan Program Bupati Bengkulu Selatan “EMAS”,”jelas Apdian.

Menurut Apdian, seminar Kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pemuda bahwa dirinya tersebut merupakan bagian dari NKRI yang memiliki UUD 1945 dan berideologi Pancasila, meningkatkan pemahaman atas hak dan kewajiban serta mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air.

“Intinya seminar ini untuk menumbuh kembangkan rasa cinta dan bangga sebagai orang Indonesia, serta rela berkorban untuk kepentingan Bangsa dan Negara,”demikian Apdian.(SAR)