Radio telah menjadi salah satu perangkat teknologi yang lebih penting selama lebih dari satu abad. Dari awal mereka di awal 1800-an sampai perkembangan baru dalam beberapa tahun terakhir, radio telah membantu untuk menyediakan komunikasi serta hiburan seluruh masyarakat banyak dan berbagai budaya.
Tahun-tahun awal dari teknologi radio dimulai di awal 1800-an, tetapi penemuan yang sebenarnya tidak dapat dikaitkan dengan hanya satu orang. Selama periode ini, beberapa penemu diciptakan dan ditingkatkan teknologi yang menjadi radio seperti yang kita kenal sekarang. Setelah disebut sebagai “telegrafi nirkabel,” teknologi radio selalu termasuk sinyal elektronik antara pemancar dan satu atau lebih penerima. Dalam rangka untuk mencapai hal ini, ada banyak beberapa bidang teknologi yang cocok bersama-sama.
Terobosan besar pertama dalam teknologi radio terjadi pada tahun 1895 ketika paten pertama untuk radio diberikan kepada Guglielmo Marconi. Meskipun ide itu sekitar, perangkat yang sebenarnya yang membuat teknologi yang mungkin tidak tersedia sampai 1901. Untuk era ini, teknologi radio terbatas pada komunikasi dengan kapal dalam keadaan darurat. Pada tahun 1907, pertama layanan komersial transatlantik radio diciptakan. Dari sana, teknologi terus menarik insinyur tertarik dan penemu dari segala macam industri.

Selama 1800-an, Nikola Tesla membuat beberapa kemajuan yang membuat orang tertarik pada teknologi radio. Pada tahun 1893, dia mempresentasikan ide dalam ceramah kepada banyak orang heran di St Louis, Missouri. Itu di sini bahwa ia benar-benar menunjukkan teknologi radio nirkabel yang orang lain mencoba untuk memproduksi dalam bentuk perangkat yang efektif dan dapat diandalkan.
Dengan banyak pikiran besar bekerja pada ide ini, itu tidak lama sebelum stasiun radio mulai muncul di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, ada spekulasi tentang yang sebenarnya stasiun radio pertama. Banyak perdebatan terletak pada definisi yang sebenarnya dari apa yang merupakan stasiun radio serta apa yang seharusnya mereka lakukan. KCBS sering dianggap sebagai yang pertama stasiun radio komersial di negara ini, tetapi ada orang lain yang menghasilkan program radio reguler dan layanan lain di sekitar dekade yang sama. KDKA di Pittsburgh, misalnya, mulai memproduksi komunikasi melalui gelombang radio pada tahun 1920. Pada tahun 1919, University of stasiun radio Wisconsin-Madison membual ucapan manusia pertama yang pergi keluar melalui gelombang udara. Itu hanya soal dua tahun sebelum musik adalah salah satu penggunaan yang lebih umum bahwa orang yang menggunakan radio untuk.
Pertama frekuensi radio yang digunakan adalah frekuensi AM pada tahun 1906 selama Perang Dunia I. Karena kehandalan, itu juga frekuensi paling populer untuk penyiaran awal tahun 1920. Frekuensi AM tetap frekuensi dominan untuk siaran selama lebih dari tiga dekade. Periode ini sering disebut sebagai Golden Age of Radio. Stasiun radio selama ini menghasilkan berbagai macam program menghibur. Selain musik, stasiun radio juga memainkan episode dramatis program, seperti Amos ‘n’ Andy dan Superman. Radio juga menjadi metode yang disukai untuk mengkomunikasikan berita hari ini.
Sementara frekuensi AM sangat populer untuk penyiaran sepanjang tahun 1950 dan seterusnya, para peneliti mulai mengembangkan FM pada 1940-an sebagai alternatif untuk FM. Metode ini menjadi populer selama tahun 1960 dan memegang seluruh tahun 1970-an. Itu lebih populer daripada sinyal AM karena bisa mengirimkan pada setiap frekuensi. Meskipun tujuan aslinya ditujukan untuk pecinta musik klasik dan tujuan pendidikan, metode FM adalah favorit untuk musik rock pada 1960-an. Ia tidak sampai 1978, bagaimanapun, bahwa pemrograman FM memiliki pendengar lebih dari AM.
Dalam beberapa tahun terakhir, radio telah dibuat bahkan lebih perkembangan yang telah membuat mendengarkan musik favorit Anda lebih mudah. Dengan koneksi internet yang sederhana, Anda dapat mendengarkan streaming audio dari hampir semua stasiun radio di seluruh dunia. Sebuah tren baru di penyiaran radio juga podcast. Ini adalah di mana individu mengumpulkan rekaman yang menyerupai sebuah acara radio dan kemudian posting secara online bagi siapa pun untuk mendengarkan.
Selain perkembangan ini, ada juga penciptaan berbasis langganan layanan radio. Sirius dan XM radio tidak dikendalikan oleh peraturan federal dalam cara yang sama bahwa gelombang udara normal diatur. Hal ini memberikan baik pendengar dan penyiar lebih banyak pilihan sesuai kesenangan mereka mendengarkan. Dipopulerkan oleh Howard Stern, layanan ini radio juga komersial bebas, yang merupakan kemajuan besar lain dalam industri radio.
Dengan kemajuan yang baru saja dibuat dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada pemberitaan dimana teknologi radio akan menyebabkan berikutnya. Alih-alih televisi, berbagai macam program radio menjadi lebih menarik untuk orang di seluruh dunia karena ketersediaan dan kesederhanaan.

LEAVE A REPLY