Bengkulu, Bengkulu Selatan-Pipa milik PDAM Manna Bengkulu Selatan (BS) yang berada di simpang tugu adipura, jalan Sudirman sudah lama bocor. Akibatnya, air menggenangi jalan. Sehingga mengganggu pengendara yang mau melintas.

“Pipa PDAM itu sudah hampir satu bulan ini bocor, akibatnya menggenangi jalan,” kata Angga (27) pengendara.

Menurutnya, akibat jalan selalu digenangi air, membuat pengendara harus pelan saat melintas. Sebab ketika cepat melintas, air akan muncrat dan bisa membahasi pengendara lainnya. Kondisi itu dikhawatir dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Jalan yang selalu digenangi air akan menjadi licin, dan bisa menyebabkan pengendara khususnya sepeda motor mengalami kecelakaan,” ujar Angga.

Oleh karena itu, Angga berharap PDAM dapat segera memperbaiki pipa yang bocor tersebut. Sebab jika terus dibiarkan, air yang menggenang tidak hanya menyebabkan jalan licin dan membahayakan pengendara, juga bisa menyebabkan jalan cepat rusak. Sebab air akan merendam badan jalan.

“Semoga informasi yang kami sampaikan ini cepat ditindaklanjuti belum memakan korban dan jalan semakin rusak,” demikian Angga (red)